KOMPAS.com — Suzuki Shogun pada akhir 1990-an merupakan salah satu bebek andal dan banyak penggemarnya. Setelah berubah menjadi bebek 125 cc dan juga muncul versi injeksinya, citra Shogun agak memudar.
Minggu lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan Shogun yang disegarkan penampilannya dengan tambahan Axelo di belakangnya kepada wartawan. Inilah bagian terbaru yang diubah pada Axelo!
Pastinya, mesin tidak mengalami perubahan dan masih tetap 125 cc. Hanya sosok mengalami perubahan secara menyeluruh. Kini, lekukan bodi lebih banyak dengan aksentuasi tajam atau lancip, seperti pada air scoop di bagian depan, sepatbor dan lampu depan dengan sistem automatic headlight on (AHO). Juga ada perubahan pada desain lampu belakang.
Axelo ditawarkan dengan varian standar, rem tromol (belakang), serta tipe S dengan rem cakram belakang dan tipe R cakram dengan kopling manual. Ketiganya ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 13,8 juta hingga Rp 15 juta on-the road Jakarta.
Suzuki tidak menawarkan Shogun Axelo injeksi. Menurut Setiawan Surya, General Manager Pemasaran SIS, hal itu karena permintaannya masih sedikit. "Kami masih perlu lebih meneliti lebih lanjut. Kalau permintaan besar, tentu akan kami pertimbangkan, kali ini fokus dulu dengan karburator," jelasnya.
Spesifikasi Dimensi * Panjang: 1.895 mm * Lebar: 715 mm * Tinggi: 1.075 mm * jarak sumbu roda: 1.220 mm *Jarak terendah: 135 mm Mesin * 1-silinder, 4 langkah, SOHC * Diameter: 53,5 mm * Langkah: 55,2 mm * Kapasitas: 124 cc * Tenaga maks: 9,6 PS @8.000 rpm (standar dan S), 10 PS @8.500 rpm (R) * Torsi mak. 10 Nm @6.000 rpm (standar dan S), 9,9 Nm @6.000 rpm (R) Suspensi * Ban depan 70/90-17M/C 38P * Ban belakang 80/90-17M/C 38P * Rem depan: cakram * Rem belakang tromol (standar), cakram (S dan R) * Transmisi: 4-Percepatan * Kapasitas tangki bensin: 4,1 liter
sumber kompas
Minggu lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan Shogun yang disegarkan penampilannya dengan tambahan Axelo di belakangnya kepada wartawan. Inilah bagian terbaru yang diubah pada Axelo!
Pastinya, mesin tidak mengalami perubahan dan masih tetap 125 cc. Hanya sosok mengalami perubahan secara menyeluruh. Kini, lekukan bodi lebih banyak dengan aksentuasi tajam atau lancip, seperti pada air scoop di bagian depan, sepatbor dan lampu depan dengan sistem automatic headlight on (AHO). Juga ada perubahan pada desain lampu belakang.
Axelo ditawarkan dengan varian standar, rem tromol (belakang), serta tipe S dengan rem cakram belakang dan tipe R cakram dengan kopling manual. Ketiganya ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 13,8 juta hingga Rp 15 juta on-the road Jakarta.
Suzuki tidak menawarkan Shogun Axelo injeksi. Menurut Setiawan Surya, General Manager Pemasaran SIS, hal itu karena permintaannya masih sedikit. "Kami masih perlu lebih meneliti lebih lanjut. Kalau permintaan besar, tentu akan kami pertimbangkan, kali ini fokus dulu dengan karburator," jelasnya.
Spesifikasi Dimensi * Panjang: 1.895 mm * Lebar: 715 mm * Tinggi: 1.075 mm * jarak sumbu roda: 1.220 mm *Jarak terendah: 135 mm Mesin * 1-silinder, 4 langkah, SOHC * Diameter: 53,5 mm * Langkah: 55,2 mm * Kapasitas: 124 cc * Tenaga maks: 9,6 PS @8.000 rpm (standar dan S), 10 PS @8.500 rpm (R) * Torsi mak. 10 Nm @6.000 rpm (standar dan S), 9,9 Nm @6.000 rpm (R) Suspensi * Ban depan 70/90-17M/C 38P * Ban belakang 80/90-17M/C 38P * Rem depan: cakram * Rem belakang tromol (standar), cakram (S dan R) * Transmisi: 4-Percepatan * Kapasitas tangki bensin: 4,1 liter
sumber kompas
Komentar